Lampunginfo.com – Pandeglang – Seorang mahasiswi di Pandeglang, Banten ditemukan tak bernyawa di area semak-semak dekat Stadion Badak Kecamatan Majasari, setelah dibantai oleh mantan pacarnya sendiri dengan memukulkan kloset jongkok ke lehernya.

Mayat korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitar pukul 23.00 Rabu malam (8/2/2023). Kemudian warga yang menemukan jasad korban langsung melapor ke polisi yang sedang berpatroli di sekitar stadion.

Menurut saksi pelaku membawa motor NMax biru yang digunakan untuk melarikan diri, dengan informasi yang didapat 30 menit setelah kejadian polisi langsung menangkap pelaku di sebuah rumah di Kampung Cipacung.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku bahwa korban adalah mantan pacarnya bernama Elisa, pelaku mengaku mereka sudah menjalani hubungan selama hampir 5 tahun.

Elisa sendiri merupakan seorang mahasiswi sekaligus selebgram dengan akun @amm_elisaa yang sudah memiliki followers sebanyak 16,5K.

Sedangkan berdasarkan penuturan keluarga korban, pelaku diketahui bernama Riko Arizal yang merupakan anak dari petugas polisi di Polsek Banjarsari.

Pada malam hari sekitar pukul 22.00 pelaku yang hendak pulang dari menyetrum ikan di Sungai Balapunah dekat Stadion Lebak, tidak sengaja bertemu dengan korban.

Kemudian Riko meminta Elisa untuk berhenti dan mengobrol, selama obrolan berlangsung keduanya saling cekcok dan bergumul, pelaku kesal hingga mencekik dan menutup mulut korban dari belakang.

Saat itu juga korban sempat melakukan perlawanan dengan cara menggigit tangan pelaku, namun dengan tenaga yang lebih besar pelaku bisa menguasai korban.

Lalu korban ke pinggir tebing, hingga kemudian korban dihantam dua kali dengan kloset jongkok  yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Menurut Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Shilton, motif dari kasus pembunuhan ini dipicu rasa sakit hati dan cemburu, lantaran pelaku merasa korban telah berbohong dan berselingkuh.

Setelah menghabisi nyawa mantan pacarnya, Riko kemudian kabur dengan sebuah motor NMax dan membawa laptop serta ponsel milik korban. Sedangkan motor korban disembunyikan di semak-semak.

Riko juga menuturkan bahwa sempat bertemu korban dan memberikan hadiah ulang tahun kepada korban, sebelum melakukan pembunuhan tepatnya pada Selasa, (7/2/2023).

Melansir dari Detik, barang bukti berupa kloset jongkok ditampilkan kepada awak media Minggu, (12/2/2023).

Kloset jongkok tersebut dibungkus plastik dan masih terdapat bekas lumuran darah, pada bagian depan kloset juga terlihat sudah hancur.

Kini tersangka Riko sudah ditahan dan telah ditetapkan sebagai tersangka dengan jerat hukuman Pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara. (BK)