LampungInfo.com, Lampung Utara – Di pagi yang cerah, jajaran Polres Lampung Utara dan Polsek dalam lingkupnya tidak hanya melakukan tugas patroli rutin, namun juga melaksanakan kegiatan yang sangat istimewa – Safari Subuh.

Kegiatan ini dilakukan dengan cara melaksanakan Sholat Subuh berjama’ah bersama warga masyarakat di masjid setempat. Selain itu, petugas kepolisian juga memberikan himbauan tentang Kamtibmas atau keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres AKBP Kurniawan Ismail SH. SIK. MIK beserta para pejabat utama dan perwira staf, memulai kegiatan ini di Masjid Agung Jamik di Kelurahan Cempedak Kotabumi, pada hari Minggu, 10 Februari 2023. Para Kapolsek juga melaksanakan kegiatan yang sama di masjid yang berada di wilayah kecamatan masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Kurniawan juga memberikan tausiyah atau ceramah singkat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ia menegaskan bahwa pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas kepolisian, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat.

Dalam waktu dekat, seperti menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444.H, potensi gangguan Kamtibmas memungkinkan untuk muncul, sehingga perlu diwaspadai dan dijaga dengan baik.

Tidak hanya itu, agenda nasional seperti Pemilu juga menjadi atensi penting yang perlu dijaga bersama-sama agar berjalan dengan aman dan damai.

Semua pihak diminta untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan Safari Subuh ini menjadi bukti nyata dari komitmen pihak kepolisian dalam melindungi dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.